Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, UUD'45. Dirgahayu RI ke-72
Sabtu, 23 Desember 2017 - 18:03:58 WIB
Sri Mulyani : RI Tidak Pengaruh Atas Ancaman Trump Kepada Negara Pendukung Palestina
Diposting oleh : Arif Syarifudin
Kategori: Politik - Dibaca: 5372 kali

forumjurnalis.org, Bantul - Indonesia tidak terpengaruh terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengancam akan menghentikan bantuan keuangan kepada negara yang menolak pernyataan AS soal pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, pernyataan Trump itu tak akan mempengaruhi Indonesia. 

"Tidak akan terpengaruh," kata Sri Mulyani kepada wartawan di sela-sela serasehan seni tribute to Tino Sidin: 92 tahun menginspirasi Indonesia, di Museum Taman Tino Sidin, Bantul, DIY, Sabtu (23/12/2017)

Sri Mulyani menerangkan, kebijakan pemotongan dana hibah yang akan dilaksanakan AS adalah urusan politik luar negeri mereka. Terkait polemik Israel dan Palestina, posisi Indonesia jelas mendukung penuh Palestina.

"Negara Indonesia sudah voting (di Majelis Umum PBB), menyampaikan dukungannya terhadap Palestina. Kita semuanya ikut harus mensukseskan dan menjaga," jelasnya.

AS mengancam akan memotong dana hibah ke negara-negara menolak pernyataan AS terkait Yerusalem. Tetapi ancaman AS ini tidak digubris.

Kenyataannya, Majelis Umum PBB menerima resolusi yang menyatakan menolak pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Sebanyak 128 negara setuju resolusi, 9 negara tidak setuju dan 35 negara abstain

 

Perihal ancaman AS yang akan memotong dana hibah ke sejumlah negera pro Palestina, Menkeu kembali menegaskan Indonesia tidak akan terpengaruh dengan ancaman itu. Apalagi hibah AS ke Indonesia, kata Menkeu, jumlahnya kecil.

"(Hibah Amerika ke Indonesia) kecil banget," paparnya.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)