Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, UUD'45. Dirgahayu RI ke-72
Jumat, 17 November 2017 - 09:56:08 WIB
Hilman, Wartawan MetroTV yang Sopiri Kendaraan Setnov Saat Tabrak Tiang Listik?
Diposting oleh : Arif Syarifudin
Kategori: Politik - Dibaca: 3675 kali

forumjurnalis.org, Jakarta -
Nama Hilman mendadak menjadi perbincangan, hal itu tak lain lantaran Hilman, seperti yang disebut polisi, mengemudikan kendaraan Setya Novanto saat menabrak tiang listrik dalam kecelakaan tunggal lalu lintas yang terjadi di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017)

Hilman menjadi sosok penting, karena dia yang membawa mobil, dan entah mengapa, mobil yang dibawanya sampai menabrak tiang listrik.

"Penyebabnya belum tahu ya, masih diselidiki. Tapi sopirnya namanya Hilman," kata Kasat Lantas Polres Jaksel AKBP Edi surasa saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/11/2017).

Dalam kecelakaan itu, Hilman dan ajudan Novanto yang duduk didepan tak cedera sedikitpun, sedang Novanto mengalami luka parah dan dilarikan ke RS Medika Permata Hijau.

Di twitter yang diunggah @ulinyusron tampak dua foto yang memperlihatkan keakraban Hilman dengan Novanto dengan kalimat "Momen indah keakraban Hilman Mattauch, sopir dadakan papa yang juga jurnalis Metro TV. Indahnya kekompakan dan kerjasama"

Pihak MetroTV sendiri sudah memberikan penjelasan. Metro TV berencana meminta keterangan Hilman.

"Kami akan minta keterangan yang bersangkutan apakah itu bagian kerja jurnalistik atau bukan?" Kata Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo, saat dikonfirmasi.

Suryopratomo menegaskan, bila yang dilakukan Hilman, menyopiri Setya Novanto bagian dari investigasi jurnalistik dengan menemui orang yang DPO, tidak menjadi masalah.

"Tapi kalau kegiatannya menghalangi proses hukum, itu tentu tanggung jawab pribadi," ujar Suryopratomo.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)