Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, UUD'45. Dirgahayu RI ke-72
Senin, 24 Juli 2017 - 15:44:11 WIB
Rekor, Grab Dapat Tambahan Modal Rp 26 Triliun
Diposting oleh : Arif Syarifudin
Kategori: Teknologi - Dibaca: 1905 kali

forumjurnalis.org - Setelah menjadi rumor beberapa saat, akhirnya terjawab awal pekan ini, Grab secara resmi mengumumkan investasi senilai 2 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 26 triliun dari Didi Chuxing dan Softbank. 

Dalam keterangan tertulis yang dilansir Kompas tekno, senin (24/7/2017) Grab memproyeksikan jumlah investasi dalam putaran pendanaan terbaru itu bisa meningkat 500 juta dollar AS hingga mencapai 2,5 miliar dolar AS dengan tambahan dana dari investor lain, naik yang sudah menanam modal sebelumnya maupun investor baru.

Investasi dari kedua investor asal China dan Jepang tersebut merupakan pendanaan tunggal yang memecahkan rekor di Asia Tenggara. Nilai pendanaan tersebut dikatakan terbesar dalam sejarah perusahaan di Asia Tenggara.

Valuasi Grab pun terdongkrak hingga lebih dari 6 miliar dollar AS, menurut informasi yang dirangkum dari TechCrunch.

"Dengan dukungan mereka (Didi Chuxing dan Softbank), Grab akan menjadi pemimpin pasar yang tak terbantahkan di industri ride sharing, dan membangun GrabPay sebagai solusi pembayaran pilihan utama bagi masyarakat Asia Tenggara", ujar pendiri dan CEO Grab Anthony Tan dalam keterangan tertulis Grab.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)