Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, UUD'45. Dirgahayu RI ke-72
Rabu, 05 Juli 2017 - 20:33:54 WIB
Ibukota Akan Pindah Pada 2018
Diposting oleh : Arif Syarifudin
Kategori: Politik - Dibaca: 1633 kali

forumjurnalis, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro menyampaikan, Menurutnya, kajian Bappenas mengenai pemindahan ibu kota sudah dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tadi dibahas dengan Presiden. Intinya kita akan mulai segala proses. Mudah-mudahan kajiannya selesai tahun ini," ucap Bambang di kantornya, Jakarta (4/7/2017)

Targetnya, wacana yang sudah ada sejak era Bung Karno ini dapat terealisasi tahun depan.

"yang pasti diluar Jawa. Kemungkinan besar di Pulau Kalimantan, tapi spesifiknya dimana, itu yang akan difinalkan," Bambang menambahkan.

Dari sisi pendanaan, Bappenas akan mendorong keterlibatan swasta dalam rencana pemindahan ibu kota tersebut, khususnya dari sisi pendanaan.

"Untuk pendanaan, kita akan dorong model PPP (Public Private Partnership), jadi partisipasi swasta kita libatkan," kata Bambang dalam acara halal bihalal di Bappenas di Jakarta, Senin (3/7/2017)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)