Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, UUD'45. Dirgahayu RI ke-72
Sabtu, 01 Juli 2017 - 13:17:37 WIB
Indahnya Kebersamaan Setelah Lewati Lebaran
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Seputar Ramadhan - Dibaca: 449864 kali

Salah satu tradisi khas muslim di Indonesia dalam menyambut Idul Fitri adalah Halal bi halal. Back to reality setelah short escape saat mudik memang menyenangkan, apalagi kita bakal ngantor masih dalam suasana lebaran. Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang nggak bisa dihilangkan dari masyarakat Indonesia yang sukanya ngumpul-ngumpul.

Suatu kebiasaan yang hanya ada di tanah air kita ini sebagai ungkapan untuk saling memaafkan atas kesalahan dan kehilafan yang dilakukan.
Halal Bi halal merupakan aktfitas seseorang untuk menyelesaikan masalah dengan saudaranya, meluruskan hubungan yang sempat terputus, serta melepaskan ikatan dosa dari saudaranya dengan jalan saling memaafkan.

Halal Bihalal juga mencairkan hubungan yang selama ini terkesan beku menjadi hubungan yang harmonis serta menyambung silaturahmi yang terputus. Inilah yang membuat orang perlu melakukan halal bi halal.

STIKOM Interstudi, salah satu perguruan tinggi di Jakarta salah satunya, hari iniSabtu 1 Juli 2017 melaksanakan kegiatan Silaturrahmi dan Halal Bihalal dalam rangka hari raya Idul Fitri. Tradisi tahunan ini dihadiri oleh pengurus yayasan STIKOM Interstudi dan para dosen. Acara ini dilaksanakan di halaman STIKOM Interstudi jalan Wijaya II Jakarta Selatan.

Kemudian dipuncak acara, seluruh pengurus dan para dosen saling berbaris untuk bersalam-salaman sembari bermaaf-maafan. Tak hanya itu, mereka tampak sibuk berbincang akrab, bahkan beberapa diantaranya berfoto ria bersama.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)