Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, UUD'45. Dirgahayu RI ke-72
Jumat, 23 Juni 2017 - 05:01:06 WIB
Fenomena Telolet Kembali Ramai Dijalur Mudik Selatan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Seputar Ramadhan - Dibaca: 181 kali

Bandung-forumjurnalis.org, Setelah lama tak terdengar tentang om telolet om, yang sempat viral enam bulan lalu. Kini suara terompet dari klakson bus tersebut kembali ramai di jalur selatan Jawa Barat.

Pantauan di lapangan, sejak selepas nagreg utama melewati tanjakan bandrek, anak-anak usia 6-10 tahun banyak berjejer dipinggir jalan raya. Mereka kembali meneriakan "om telolet om".

Bahkan hingga memasuki kecamatan Limbangan, kelompok anak-anak kecil ini banyak melakukan hal itu.

Seperti dituturkan oleh Basri (6) warga Limbangan, sejak libur sekolah pekan lalu, dia bersama temannya melakukan kegiatan menunggu buka puasa, dengan meneriakan telolet di pinggir jalan raya.

"Kalau sekarang teriak aja, ngga pakai kertas lagi kaya dulu. Bus udah langsung ngasih balasan telolet," jelas Basri di Limbangan, Kamis (22/6).

Basri menambahkan, kegiatan dipinggir jalan raya ini dilakukan setiap menjelang buka puasa seusai libur sekolah usai.

"Baru empat hari ini, kebetulan bis lagi banyak. Jadi rame," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, petugas kepolisian di Pos Polisi Limbangan menghimbau agar anak-anak meneriakan telolet jauh dari badan jalan.

"Asal tidak ke pinggir jalan raya, silahkan. Karena jika terlalu dekat ke jalan juga membahayakan keselamatan jiwa anak-anak," ujar Brigadir Ade, saat dimintai komentarnya.(Arf).




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)