Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, UUD'45. Dirgahayu RI ke-72
Jumat, 26 Mei 2017 - 14:28:49 WIB
23 Titik Pantau Hilal
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Traveling - Dibaca: 2 kali

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau rukyat hilal di 23 titik di Tanah Air, untuk melihat bulan guna memastikan masuknya bulan Ramadan.

"Ada 23 lokasi yang akan dipantau BMKG untuk melihat rukyat hilal," kata Kepala Humas BMKG Hary T Djatmiko dalam keterangannya, Jumat (26/5/2017).

Titik yang akan dipantau yaitu di Pulau Sumatera tepatnya di Lhoong Provinsi Aceh oleh Stasiun Geofisia Mata Ie, Medan Provinsi Sumatera Utara oleh Balai I BMKG, Padang Provinsi Sumatera Barat oleh Stasiun Geofisika Padang Panjang, Bengkulu oleh Stasiun Geofisika Kepahiang.

Untuk Pulau Jawa, pemantauan dilakukan di Pantai Anyer, Banten oleh Balai II dan Stasiun Geofisika Tangerang, Tanjung Pasir - Tangerang, Banten oleh STMKG, Cikelet - Garut, Jawa Barat oleh Stasiun Geofisika Bandung, Bukit Bela-belu, Yogyakarta oleh Stasiun Geofisika Yogyakarta, Ngliyep - Malang, Jawa Timur oleh Stasiun Geofisika Karangkates.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)