Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, UUD'45. Dirgahayu RI ke-72
Minggu, 07 Mei 2017 - 16:29:38 WIB
Flying fox terpanjang kedua di Asia ada di Jogja
Diposting oleh : Arif Syarifudin
Kategori: Traveling - Dibaca: 202 kali

forumjurnalis.org, Jogja - Bagi anda yang ingin menguji adrenaline di kota Jogjakarta, saat ini Pemerintah Daerah Jogjakarta baru saja meresmikan wahana Flying fox terpanjang kedua di Asia, yaitu dengan panjang 625 meter dan dengan kecepatan luncur 80km/jam. Wahana tersebut terletak di daerah Desa Mertelu, Gendangsari dan dikembangkan oleh Ekowisata Green Village.

Rekor flying fox urutan pertama masih di pegang flying fox yang berada di Tretes Treetop, Jawa Timur dengan panjang lintasan tali 750 meter, sedangkan urutan ketiga flying fox terpanjang di Asia berada di Malaysia dengan panjang 530 meter.

Seluruh rangkaian yang ada di wahana baru ini menggunakan standar Internasional dan didatangkan dari berbagai negara, dengan begitu keselamatan menjadi hal yang utama.
"Misalnya, teknologi yang digunakan flyingfox ini mengadopsi yang ada di Prancis, sedangkan untuk talinya diambil dari Inggris. Kami juga akan memasang sebuah penangkal petir untuk mengantisipasi keadaan cuaca yang kurang bersahabat," ujar Cahyo Alkanata, Anggota Tim Triple Helix yang turut serta dalam pembangunan flying fox di Jogja ini seperti dilansir wisatajogja.id.

Selain Budaya dan Kulinernya yang disukai wisatawan Dalam maupun Luar negeri, banyak alternatif wisata dan wahana yang akan membuat anda semakin rindu untuk datang kembali ke Jogjakarta. Jadi, berani untuk menguji adrenalin di Flyng fox dengan panjang 625 meter?
Silahkan datang ke Jogjakarta.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)