Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, UUD'45. Dirgahayu RI ke-72
Rabu, 03 Mei 2017 - 17:59:58 WIB
UIN Syarif Hidayatullah adakan Seminar Nasional
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Teknologi - Dibaca: 470 kali

Subsidi energi yang saat ini ada di Indonesia juga melemahkan daya saing layanan energi dari energi terbarukan, dimana harga produksi yang tinggi tidak didukung oleh insentif dari pemerintah yang sepadan. Dengan harga produk yang tinggi, tidak mungkin energi terbarukan mampu berkompetisi dengan bahan bakar fosil yang disubsidi.

Keberhasilan untuk mencapai keadilan energi di Indonesia membutuhkan keberanian, konsistensi dan determinasi pemerintah untuk melakukan reformasi subsidi energi. Pemerintah harus berani mengurangi subsidi energi yang tidak tepat sasaran dan mengalokasikan dana tersebut untuk mempercepat pembangunan energi pedesaan, mengembangkan energi terbarukan dan mendorong investasi efisiensi energi

Semua itu akan dikupas tuntas dalam Seminar Nasional Bertema : “ENERGI BERKEADILAN”.

Seminar tersebut akan bertempat di Kampus UIN Syarif Hidatyatullah Jakarta, Theater Room Prof. dr. H. Aqib Suminto Lt.2 pada hari Kamis 18 Mei 2017 dari jam 08:00 sampai jam 13:00.

Saiful Iqbaludin, Steering Comite (SC) yang tegabung dalam kepanitiaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah mengatakan, "Untuk meningkatkan program kerja dan kualitas mahasiswa Pembangunan Masyarakat Islam (PMI) dipandang perlu diadakannya Seminar Nasional ini."

Dalam Seminar Nasional ini para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi akan bekerjasama dengan media digital Forumjurnalis.org sebagai media partner mereka.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)